Makwah Profil

Devisi MAKWAH (Maktabah Ahlussunnah Wal Jama’ah)

Membuka perpustakaan di kantor PCNU untuk menyediakan kitab dan buku-buku bacaan tentang Aswaja. Guna mempermudah mencari referensi dalam menyelesaikan setiap permasalahan yang terus berkembang di masyarakat. Sebab tanpa adanya sebuah dalil yang tepat dan kuat masalah tersebut akan bertambah sulit dan rumit. Program devisi Makwah antara lain meliputi:

  1. Penambahan koleksi buku yang dimiliki oleh maktabah dari berbagai kalangan, tidak hanya materi yang berwawasan NU dan Ahlussunnah Wal Jama’ah namun juga perlu juga koleksi buku dari firqah lain untuk mengetahui karakteristik mereka serta bagaimana cara untuk menanggulanginya. Tanpa kita mengetahui jati diri mereka kita juga kesulitan untuk merespon.
  2. Sosialisasi buku/ referensi Aswaja di event-event tertentu. Sehingga masyarakat umum tahu apa yang menjadi rujukan mereka. Sebab sudah banyak buku yang telah ternodai oleh tangan-tangan jahil dengan berbagai kepentingan di belakangnya.
  3. Gerakan infak dan wakaf kitab serta buku berpusat di PCNU Kota Blitar. Sebagai salah satu strategi dalam melengkapi koleksi buku yang telah ada.
  4. Pembuatan perpustakaan digital, misal makwah.aswaja.or.id yang dapat diakses dan didownload secara gratis oleh publik.
  5. Penjualan buku aswaja secara online (tokopedia, shopee dan bukalapak), agar masyarakat mudah mendapatkan rujukan pengetahuan Aswaja.

2 Comments

Leave a Comment