Kiswah Profil

Devisi KISWAH (Kajian Islam Ahlussunnah Wal Jama’ah)

Mengadakan kajian Islam Aswaja ditinjau dari berbagai disiplin ilmu dalam bentuk halaqah, seminar atau forum ilmiah lain dengan menghadirkan narasumber dari berbagai ahli. Kajian ini dilakukan rutin satu minggu sekali pada hari sabtu antara pukul 14.00-16.00. Pada prakteknya kegiatan ini dihadiri beberapa elemen masyarakat baik dari mahasiswa, pengajar, pengurus NU, ataupun masyarakat umum.  Selain itu ada beberapa program lain yang diadakan secara berkala dan terjadwal secara terperinci, diantaranya:

  1. Mengadakan kajian/ kiswah secara berkala (di masjid, kampus, dan sekolah). Dengan materi, antara lain: Firqah, Mafhum Aswaja, dan Dalil Amaliah.
  2. Penyusunan buku Aswaja dan materi agama untuk SD/MI sederajat, SMP/MTs sederajat, SMA/SMK/MA sederajat hingga Universitas. Karena sudah banyak materi-materi pelajaran di tingkat pelajar dan mahasiswa sudah dimasuki ajaran oleh firqah
  3. Penyusunan buku Aswaja dan ke-NU-an berbahasa Arab. Buku ini dikhususkan bagi kalangan pesantren dan untuk melestarikan budaya menulis dengan berbahasa Arab.
  4. Penyusunan buku saku tentang pedoman amaliah Aswaja, sehingga masyarakat awam bisa mengamalkan amaliyah an-Nahdliyah dimanapun berada dengan benar dan mudah.
  5. Pembuatan video-video kiswah secara berkala untuk dipublikasikan di media sosial

Leave a Comment